Efek Transisi Microsoft PowerPoint Terbaru

Transisi pada Powerpoint terbaru Morph

Dalam membuat sebuah presentasi, pastinya efek diperlukan untuk menunjang hasil akhir yang menarik. Transisi pada Microsoft PowerPoint memang memudahkan pengguna untuk mendesain slide presentasi, bahkan untuk membuat sebuah video animasi.

Pengertian Transisi Morph

Microsoft PowerPoint mengeluarkan transisi baru yang bisa menggerakan animasi dari satu slide ke slide lain secara sempurna. Efek tersebut adalah Transisi Morph. Transisi ini bisa digunakan pada Teks, Gambar, Grafik SmartArt, WordArt dan Bagan.

Cara Penggunaan Transisi Morph

Untuk menikmati efek transisi ini, pengguna harus membuat dua slide dengan objek yang sama. Perbedaan antara transisi morph dengan yang lainnya adalah penggunaan slide. Sebelumnya, penggunaan transisi tidak ditentukan berapa slide yang digunakan tetapi pada Morph, harus memerlukan dua slide untuk pengoperasiannya.

Karena memerlukan dua slide dengan objek yang sama, cara paling mudah menggunakannya adalah menduplikasi atau (Copy – Paste) slide tersebut. Dibawah ini cara menggunakan transisi morph:

  • Pertama tentunya membuat dua slide dengan objek yang sama. Setelah itu, klik slide kedua yang sudah ditambahkan objek, gambar atau apapun untuk ditransisi.
  • Klik transisi pada tab toolbar lalu pilih Morph.
  • Pada transisi morph, ada beberapa opsi efek yang disajikan yaitu objek, kata, karakter dll. Pilih opsi efek untuk ditampilkan.
  • Setelah efek transisi ditambah, klik perview untuk melihat cara kerja Morph.

Itulah beberapa cara menggunakan efek Morph pada Microsoft PowerPoint. Sebagai catatan, transisi ini bisa dinikmati apabila sudah berlangganan office 365 atau Microsoft 2019. Pastikan anda adalah pelanggan Office 365 atau telah membeli Microsoft 2019 terbaru.

Ingin tahu lebih tentang Office 365, hubungi kami di +62 (21) 29 345 800 atau kirim email ke ContactUs@metrodata.co.id