Fitur Editor Di Microsoft Word dan PowerPoint

Kesalahan dalam penulisan tata bahasa atau ejaan suatu hal yang lumrah saat pengetikan. Hal itu yang membuat pengecekan kembali memakan waktu banyak apalagi di tulisan – tulisan penting dan panjang.

Sekarang ada cara mudah untuk mengkoreksi kata demi kata. Fitur ini ada di semua produk Microsoft seperti Microsoft Word, Outlook dan PowerPoint. Editor adalah fitur yang bisa mengidentifikasi ejaan, tata bahasa dan gaya penulisan untuk meningkatkan tulisan.

Cara Pada Microsoft Word

Caranya sangat mudah, berikut adalah langkah – langkah menggunakan fitur editor:

  1. Pada tab Review dibagian Proofing, pilih Check Document

2. Setelah keluar panel editor akan mengkategorikan Spelling, Grammar, Clarity and Concisenses.

3. Pilih sesuai dengan pilihan anda, karena setiap kategori mengatasi permasalahannya sendiri.

Langkah diatas bisa digunakan apabila ingin mengkoreksi tulisan menggunakan Microsoft Word dan Outlook.

Cara Pada Microsoft PowerPoint

Untuk penggunaan editor ini pun bisa dilakukan pada Microsoft Power Point. Berbeda dengan Word, menggunakan fitur ini bisa menggunakan cara seperti berikut:

  1. Pilih File – Option – Proofing
  2. Setelah itu aktifkan Frequently Confused Words and Mark Grammar Errors as you type.

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, fitur editor pada Microsoft PowerPoint bisa digunakan sesuka hati anda. Fitur ini pun bisa anda non-aktifkan apabila tidak menginginkannya.

Fitur terbaru ini akan sangat membantu untuk anda yang sering menulis dokumen seperti karya ilmiah. Namun sebelumnya, pastikan Anda sudah berlangganan Microsoft Office 365, sehingga anda pun memiliki kebebasan untuk memilih fitur menarik lainnya yang tersedia.

Ingin tahu lebih tentang Office 365, hubungi kami di +62 (21) 29 345 800 atau kirim email ke ContactUs@metrodata.co.id.