Gunakan Suara Anda Untuk Membuat Presentasi dengan Powerpoint

Fitur Dikte

Microsoft memperkenalkan fitur baru yang tentunya akan mempermudah pekerjaan Anda. Fitur ini adalah fitur suara yang memampukan Anda untuk mendiktekan apa yang ingin Anda tampil sebagai tulisan di platform Microsoft yang sedang digunakan, salah satunya adalah Powerpoint.

Menurut Microsoft, fitur ini berfungsi paling baik jika Anda berbicara secara percakapan; aplikasi akan mengambil jeda dan memasukkan tanda baca secara otomatis. Jika Anda perlu menambahkan tanda baca tertentu, Anda dapat melakukannya dengan mengucapkan namanya. Sebagai contoh, Anda dapat menambahkan tanda tanya hanya dengan mengucapkan “tanda tanya”.

Berawal dari Microsoft Garage

Tahun lalu, Microsoft Garage meluncurkan add-in dikte untuk Office yang pada dasarnya melakukan hal yang sama. Namun, memanggangnya langsung ke Office kemungkinan akan membuat fitur jauh lebih mudah diakses oleh semua orang. Sehingga fitur dikte ini pun dapat Anda temukan pada Microsoft Word, Powerpoint, OneNote, dan juga Outlook.

Cara Menggunakan Fitur Dikte

Memulai penggunaan fitur dikte cukup mudah. Dalam aplikasi Office apa pun yang Anda gunakan, tombol Dictate baru akan muncul di tab Beranda. Jika Anda memiliki mikrofon yang terhubung ke PC Anda, Anda cukup mengklik tombol Dictate untuk memulai, dan ikon akan berubah menjadi merah untuk menunjukkan Anda dapat mulai berbicara. Saat Anda berbicara, teks akan muncul di dokumen, email, slide, atau halaman Anda.

Sebagai catatan tambahan, pastikan Anda adalah pelanggan Microsoft Office 365 untuk mendapatkan fitur ini dan Anda dapat memeriksa dikte suara sekarang. Sadarilah bahwa, setidaknya untuk saat ini, fitur hanya berfungsi untuk bahasa Inggris di AS. Anda juga harus terhubung ke internet untuk menggunakan dikte. Selamat mencoba!